Beli Uniswap (UNI) - cara berinvestasi di Uniswap di Indonesia

Apa itu cryptocurrency? Ini adalah uang digital yang dapat dikonversi menjadi mata uang fiat tradisional seperti rubel, dolar, euro, dan sebagainya. Anda mungkin juga mendengar istilah altcoin mengacu pada semua cryptocurrency kecuali bitcoin.

Apakah layak berinvestasi dalam cryptocurrency bersama aset tradisional? Bagaimana cara berinvestasi dalam cryptocurrency untuk menghasilkan pendapatan? Ini adalah pertanyaan yang dimiliki sebagian besar investor crypto pemula.

Ada banyak contoh sukses investasi kripto. Orang-orang yang membeli bitcoin sepuluh tahun yang lalu dan tidak menjualnya saat naik turun tentu mengambil risiko. Namun berkat volatilitasnya, banyak dari mereka sekarang menjadi jutawan.

Ruang perdagangan Uniswap
Ruang perdagangan Uniswap

Pada artikel ini, kami akan memberi tahu Anda tentang cryptocurrency Uniswap. Anda akan belajar cara membeli UNI, cara berinvestasi di Uniswap, dan cara menghasilkan uang dari cryptocurrency.

Apa itu Uniswap

Uniswap adalah proyek yang didanai Ethereum yang bertindak sebagai alternatif dari Controlled Entity Exchange (CEX). Protokol memungkinkan ETH dan koin ERC-20 lainnya untuk diperdagangkan tanpa menggunakan buku pesanan. Dengan membaca ulasan cryptocurrency Uniswap, seorang investor akan dapat memahami keunikannya dan apakah cocok untuk investasi jangka pendek dan jangka panjang.

Sejarah Uniswap (UNI)

Secara umum, jika Anda berencana untuk membeli UNI, disarankan untuk melihat semua aspek. Gagasan meluncurkan pembuat pasar otomatis (AMM) berdasarkan blockchain Ethereum untuk menghasilkan kumpulan likuiditas untuk memperdagangkan token milik pengembang Hayden Adams.

Dia memiliki gelar sarjana dari Universitas Stony Brook di bidang teknik, bekerja sebagai magang mekanik di Vista Wearable Inc. dan sebagai insinyur di Siemens.

Ketertarikannya pada blockchain dipicu pada tahun 2017 oleh saran dari seorang teman, Karl Flersch, yang merupakan seorang pengembang di Ethereum Foundation. Setelah dua bulan mempelajari Solidity (bahasa paling populer untuk menerapkan kontrak pintar) dan JavaScript, ia memutuskan untuk membuat instrumen keuangannya yang terdesentralisasi, DeFi - pertukaran kripto Uniswap.

Awalnya, protokol itu disebut Unipeg. Ini adalah gabungan dari 2 kata bahasa Inggris: pegasus + unicorn. Tapi Vitalik Buterin menyarankan nama yang lebih nyaring dan ringkas, yang juga disukai Adams.

Pengembang berpartisipasi dalam program hibah Yayasan Ethereum dan menang dalam kategori pengguna akhir (#build grant). Pada 2018, ia dianugerahi $100.000 untuk mengimplementasikan proyek tersebut.

Adams menerima $100.000 untuk meluncurkan DEX.

Programmer Callil Capuozzo, yang pernah bekerja di Google dan Microsoft, Andy Milenius, Philip Dayan dan lainnya terlibat dalam pengembangan pertukaran terdesentralisasi.

16 September 2020, token asli UNI dibuat untuk mengelola jaringan untuk mendapatkan kembali kepemimpinan di DEX. Ini memberikan kepemilikan bersama atas sistem dan komunitas dan memberikan alat pemungutan suara untuk pembaruan protokol. Dengan langkah ini, volume perdagangan melebihi $425 juta dan memungkinkan DEX menyalip bahkan Coinbase.

Segera, 1 miliar unit cryptocurrency UNI dihasilkan. Ini adalah langkah penting dalam sejarah Uniswap.

150 juta koin pertama (15%) langsung diberikan kepada peserta komunitas: penyedia likuiditas, pengguna, dan pemegang token NFT SOCKS. Namun 430 juta (43%) ditahan oleh HM Treasury untuk disalurkan secara bertahap melalui hibah, program pendanaan, dan inisiatif masyarakat. 40% di tahun 1, 30% di tahun 2, 20% di tahun 3 dan 10% di tahun 4.

Kondisi perdagangan
Kondisi perdagangan

Fitur cryptocurrency Uniswap

Uniswap adalah protokol peer-to-peer otomatis 100% terbuka yang dikembangkan di blockchain Ethereum dan dirancang untuk pertukaran cryptocurrency. Ini adalah seperangkat kontrak pintar yang tidak dapat diubah dan didasarkan pada prinsip-prinsip berikut:

  • Anti-sensor.
  • Keamanan yang ditingkatkan.
  • Layanan mandiri dan operasi tanpa perantara yang dapat membatasi akses.

Pada dasarnya, Uniswap adalah pertukaran DEX non-penahanan. Akibatnya, pengguna mempertahankan kendali penuh atas aset dan akun mereka. Itu pada dasarnya berbeda dari tempat CEX terpusat.

Para pengembang meninggalkan model buku pesanan klasik. Sebagai gantinya, mereka mulai menggabungkan token ke dalam kontrak pintar dan menciptakan kumpulan likuiditas.

Dengan platform, pemrogram, pedagang, penyedia likuiditas (investor yang menyediakan token untuk mendukung penjualan cepat) memiliki akses ke pasar keuangan terbuka. Selain itu, mereka dapat dengan cepat menukar Ether dan koin ERC-20 lainnya yang dihasilkan melalui blockchain Ethereum.

Fungsionalitas DEX telah berkembang saat pembaruan telah diterapkan.

Protokol memiliki tiga versi. Ketiga versi protokol V1, V2, V3 berjalan paralel dan akan ada selama blockchain Ethereum bekerja. Pengguna tidak diharuskan untuk memigrasikan likuiditas ke versi yang lebih baru, tetapi beralih ke V3 mungkin lebih menguntungkan, karena ini adalah protokol yang pengembang rencanakan untuk menjalankan sebagian besar perdagangan.

Kecepatan transaksi

Awalnya, transfer melalui Uniswap tidak terlalu cepat, karena jaringan Ethereum digunakan dengan bandwidth rendah (sekitar 14 TPS). Faktanya, butuh antara 0,6 dan 1,2 menit per transaksi. Namun, Uniswap mulai menggunakan solusi Layer 2 Optimism (perangkat lunak yang digunakan di atas jaringan yang mendasarinya). Dengan itu, konfirmasi transaksi seketika. Ethereum (OΞ) yang Optimis menunjukkan kecepatan yang lebih cepat daripada pertukaran CEX terpusat dan juga menghasilkan pengurangan 10-17x atau lebih dalam biaya gas:

  • Swap pada jaringan inti membutuhkan biaya rata-rata 0,01 ETH
  • Tukar melalui Ethereum Optimis - 0,000563 ETH

Pengurangan biaya juga karena batasan jumlah transaksi: hingga 50rb per hari (atau 0,6 TPS).

Menerapkan solusi untuk mempercepat transaksi layak dilakukan dengan menggunakan alat Optimism Gateway. Anda juga dapat menambahkan jaringan baru ke dompet Anda menggunakan chainid. tautan.

Informasi Uniswap
Informasi Uniswap

Fitur pembeda

Uniswap Coin (UNI) unik karena fitur-fitur berikut:

  • Token adalah alat manajemen dan pemungutan suara dalam sistem. Oleh karena itu, tidak diperlukan untuk membayar komisi (ETH digunakan untuk itu), membuat aplikasi, dan sebagainya. Artinya, fungsinya sangat terbatas.
  • Pertama, protokol dibuat. Hanya setelah lebih dari dua tahun, token asli dirilis, meskipun pada awalnya tidak direncanakan.
  • Standar koin: ERC-20. Itu dibuat di blockchain Ethereum dan diterima oleh lusinan dompet karena ini.
  • UNI adalah token asli dari protokol yang bertindak sebagai pertukaran terdesentralisasi. Menurut CoinMarketCapUniswap, V3 adalah DEX terpopuler ke-2. Ini menyumbang 19,306% dari volume pasar pada Agustus 2021.
  • Perdagangan Token tersedia di CEX dan DEX.
  • Proyek ini telah menerima dana pertamanya dari Ethereum Foundation.

Emisi koin

Pengembang segera menetapkan jumlah maksimum token yang dikeluarkan: 1 miliar. Pasokan yang beredar pada Agustus 2021 sekitar 61%. Pencipta juga segera menetapkan bahwa mekanisme inflasi abadi (2% per tahun) akan dilaksanakan dalam 4 tahun sejak peluncuran proyek. Proyek ini akan menerima masukan dan dukungan berkelanjutan dari pemegang koin pasif dengan pendekatan ini.

Bagaimana cara mulai membeli Uniswap?

Secara alami, banyak orang memiliki pertanyaan tentang bagaimana cara mulai menghasilkan uang dari cryptocurrency UNI. Jika Anda ingin membeli Uniswap di Indonesia, maka ada beberapa cara untuk masuk ke cryptocurrency dan mendapatkan uang:

  • Penambangan Uniswap
  • Berinvestasi di Uniswap
  • Perdagangan CFD

Di bawah ini kami akan memberi tahu Anda lebih detail tentang setiap metode.

Berinvestasi di Uniswap
Berinvestasi di Uniswap

Penambangan Uniswap

Ini bukan penambangan koin seperti yang biasa kita lakukan. Sebaliknya, ini didasarkan pada prinsip bahwa siapa pun dapat menjadi LP. Dia dapat menempatkan koin crypto-nya di kolam dan kemudian menguncinya untuk waktu tertentu. Kemudian menerima komisi untuk melakukannya.

DEX membutuhkan deposit agar tetap berjalan dan memungkinkan investor, pedagang untuk melakukan transaksi.

Setelah transaksi selesai, pengirim dikenakan biaya. Di versi V3 jumlahnya 0,05%, 0,3% atau 1%, di V2 adalah 0,3%. Komunitas dapat menambahkan tingkat biaya lainnya dengan terlebih dahulu mengumpulkan kuorum dan mendapatkan dukungan mayoritas.

Komisi dialokasikan ke piringan hitam di kumpulan tempat transaksi terjadi secara proporsional dengan kontribusi mereka. Jadi, untuk mulai mendapatkan penghasilan pasif, yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungkan salah satu dompet Anda ke DEX.

Investasi

Terserah semua orang untuk memutuskan berapa banyak yang akan diinvestasikan dan mata uang apa. Tapi kami menyarankan pendatang baru untuk menginvestasikan hanya uang yang mereka siap untuk kehilangan. Dan, tentu saja, untuk terus memantau berita kripto.

Jika Anda ingin berinvestasi di Uniswap di Indonesia, ketahuilah bahwa Anda dapat berteman dengan risiko volatilitas cryptocurrency.

Dengan memantau dan menganalisis dengan cermat semua pergerakan harga kecil, pedagang berpengalaman telah belajar bagaimana memanfaatkannya, membeli dan menjual koin pada waktu yang tepat. Tentu saja, bakat seperti itu datang dengan latihan, tetapi alat perdagangan pengetahuan-studi juga mendukungnya. Mereka membantu Anda tidak hanya bertahan dalam defisit tetapi juga menghasilkan keuntungan.

Pasar keuangan seperti organisme hidup. Hal ini tunduk pada fluktuasi harga positif dan negatif. Volatilitas cryptocurrency yang tinggi memungkinkan keuntungan cepat dan besar ketika secara spekulatif membeli dan menjualnya, tetapi tidak ada jaminan titik impas dan profitabilitas minimal.

Perdagangan CFD

Ya, pasar cryptocurrency tidak stabil dan tidak dapat diprediksi, dan beberapa ahli tidak merekomendasikannya untuk investasi jangka panjang. Itulah mengapa salah satu metode paling terkenal untuk menghasilkan uang dari cryptocurrency adalah CFD.

Kontrak CFD adalah jenis taruhan antara dua pihak mengenai nilai masa depan dari instrumen keuangan tertentu (mata uang, saham, dll.). Kedua belah pihak setuju untuk menyelesaikan jumlah yang sama dengan selisih antara harga pembukaan dan penutupan posisi. Oleh karena itu istilah "kontrak untuk perbedaan".

Secara sederhana, jika Anda membeli kontrak semacam itu dan harga instrumen yang mendasarinya naik, Anda akan menerima selisih yang sesuai dari broker yang menjualnya kepada Anda. Tapi, di sisi lain, selisihnya akan diambil dari akun Anda jika harganya turun.

Saat Anda membuka posisi pada kontrak CFD, Anda perlu mengetahui bahwa Anda tidak menjadi pemegang instrumen yang mendasarinya. Sebaliknya, ini adalah taruhan dengan sisi lain dari kontrak apakah harganya akan naik atau turun.

Perdagangan CFD memberi Anda kesempatan untuk menghasilkan uang baik dari harga naik maupun turun:

Jika menurut Anda harga instrumen akan naik, belilah kontrak CFD (Anda memiliki posisi long). Anda untung saat harga naik.

Bagaimana cara membeli Uniswap?
Bagaimana cara membeli Uniswap?

Bagaimana cara membeli Uniswap sekarang?

Ingin berinvestasi atau membeli Uniswap? Mulailah dengan memilih broker yang andal dan mendaftar di situs web. Seringkali pendaftaran memerlukan beberapa informasi pribadi untuk mengidentifikasi pengguna.

Akun demo

Kemudian platform memberi Anda opsi untuk berdagang di akun demo dengan uang virtual—kesempatan bagus untuk menjadi cocok untuk berdagang. Sekali lagi, tidak ada risiko membuang-buang uang Anda.

Akun nyata

Jika Anda ingin berlatih dan mendapatkan uang, lakukan setoran minimum dan mulailah berdagang dengan akun nyata. Belajar dan dapatkan. Itu adalah kesempatan Anda!

SEDERHANA DAN ANDAL
PENARIKAN UANG
Visa
Mastercard
Help 2 pay
Negara Bank
Bank Bri
CIMB Niaga
Mandiri