Beli Ethereum Classic (ETC) - Cara Berinvestasi Ethereum Classic di Indonesia
          

Cryptocurrency adalah uang virtual, pembayaran yang dilakukan dalam sistem terdesentralisasi (tidak terkendali). Tetapi jika Anda melihat lebih dekat konsepnya, maka ini adalah hasil perhitungan komputer; register elektronik menyimpan informasi tentang berapa banyak uang elektronik yang dimiliki pengguna dan ke mana ia mentransfernya.

Saat ini, mata uang digital secara bertahap menjadi pesaing serius sistem keuangan tradisional. Uang modern biasa yang dikeluarkan oleh bank sentral tidak didukung oleh emas atau logam mulia lainnya.

Bank sentral tidak mengontrol nilai tukar mata uang nasional, tetapi mereka dapat mempengaruhi jumlah uang yang beredar dan parameter lainnya. Mata uang digital, dibandingkan dengan mata uang fiat, bersifat transparan, dan jumlahnya dibatasi oleh rumus matematika, dan bukan oleh kepentingan negara.

Cara membeli Ethereum Classic
Cara membeli Ethereum Classic

Biasanya, untuk mentransfer uang dari satu orang ke orang lain, diperlukan perantara. Lain halnya dengan uang elektronik. Uang digital dibangun di atas sistem blockchain - rantai blok informasi. Mereka digunakan untuk mentransfer uang digital dari orang ke orang tanpa perantara.

Pengembangan instrumen keuangan terdesentralisasi, aplikasi, pembuatan kontrak pintar adalah area yang menjanjikan dan berkembang pesat. Banyak proyek blockchain adalah open source. Tidak semuanya menawarkan programmer berbagai alat dan perpustakaan. Classic Ether bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan komunitas pengembang yang aktif.

Apa itu Ethereum Classic (ETC)?

Ether Classic adalah platform blockchain terdesentralisasi publik yang mendukung kontrak pintar. Proyek ini didasarkan pada cryptocurrency sendiri.

Lingkungan ini dimaksudkan untuk pengembangan aplikasi dan layanan secara gratis. Ini memungkinkan pengguna untuk mengelola aset digital tanpa perantara dalam bentuk bank dan lembaga keuangan, dan pemrogram untuk membuat dan menerapkan kontrak pintar yang dilindungi dari sensor.

Pada bulan Agustus 2016, secara resmi diumumkan bahwa di blok 1.920.000 individu bersatu untuk mendukung dan melanjutkan pengoperasian blockchain Eter asli. Prinsip dasar mereka:

  • Bebas dari sensor dan penipuan.
  • 100% invariabilitas.
  • Non-intervensi pihak ketiga.
  • Kurangnya sentralisasi.

Faktanya, versi Classic adalah blockchain, sedekat mungkin dengan versi asli yang dikembangkan oleh Vitalik Buterin. Ethereum (dengan token ETH) adalah hard fork, yaitu versi yang dimodifikasi.

Hard fork adalah garpu besar dari blockchain dengan pengenalan perubahan global pada protokol sehingga rantai baru muncul sebagai hasilnya.

Untuk memahami mengapa itu dibuat dan mengapa ETC masih berfungsi setara dengan ETH, penting untuk mengetahui latar belakangnya:

April 2016 Slock IT mengumumkan crowdfunding (penggalangan dana) untuk peluncuran DAO - organisasi terdesentralisasi yang menawarkan bentuk investasi inovatif baru.
Mei 2016 Platform diluncurkan dan mulai bekerja berdasarkan blockchain Ethereum dan sistem kontrak pintarnya. Tetapi tim pengembangan mengabaikan kerentanan kritis yang ditemukan dalam kode proyek.
Juni 2016 Serangan peretas dilakukan, akibatnya sekitar 11 juta ETH hilang.
Juli 2016 Yayasan Ethereum (organisasi nirlaba yang mencakup kelompok pengembangan yang berada di jantung Ethereum) campur tangan dalam jaringan. Akibatnya, perubahan dilakukan untuk mengembalikan blockchain ke kondisi sebelum serangan.

Yayasan Ethereum yakin bahwa rantai lama akan mati setelah hard fork. Tapi itu sebuah kesalahan. Rantai lama didukung oleh sekelompok penggemar. Tetapi para penggemar turun tangan dan mencoba mengembalikan klien yang tidak dimodifikasi ke hard fork.

Kemudian pertukaran crypto Poloniex mengumumkan penempatan rantai yang tidak dimodifikasi dan tokennya, cryptocurrency ETC.

Beginilah nama-nama jaringan dan koin muncul (nama lain yang mulai muncul adalah Ether lassic). Untuk setiap ETH, pemegang token menerima ETC (rasio 1 banding 1). Namun, harga altcoin baru dengan cepat runtuh, yang tidak jarang terjadi di pasar koin digital. Semua pengguna mulai secara besar-besaran menjual mata uang digital mereka ETC.

Seperti mata uang digital lainnya, Ethereum Classic memiliki karakteristiknya sendiri:

Desentralisasi Kekekalan Keberlanjutan
Kurangnya badan pengatur Registri menyimpan semua informasi sejak 2015 Kontrak dijalankan seperti yang diprogramkan. Pengeditan eksternal dikecualikan

Cara membeli Ethereum Classic (ETC)

Bagaimana cara membeli Ethereum Classic di Indonesia? Sekarang, menerima uang elektronik bukanlah tugas yang sulit bagi pengguna dari berbagai negara. Semua kebutuhan pengguna adalah akses Internet.

Tetapi sebelum mengajukan pertanyaan tentang Bagaimana cara membeli Ethereum Classic, pengguna perlu memikirkan di mana harus menyimpan ETC. Karena uang elektronik tidak memiliki bentuk fisik, uang tersebut disimpan dalam dompet kripto khusus.

Ketentuan perdagangan ETC
Ketentuan perdagangan ETC

Dompet kripto adalah cara menyimpan kunci rahasia untuk mengakses mata uang digital, tetapi selalu disimpan di blockchain.

Dompet yang dipilih oleh pengguna harus memenuhi persyaratannya dalam hal kenyamanan dan kepraktisan. Aspek ini sangat penting, karena Anda akan menggunakan dompet untuk menyimpan dana Anda, dan tidak kehilangannya.

Dompet Trezor

Ini adalah dompet penyimpanan dingin dengan fungsi dompet panas, mudah digunakan dan memungkinkan tidak hanya menyimpan aset pengguna, tetapi juga membeli yang baru, karena salah satu fungsinya adalah pertukaran kripto bawaan.

Dompet IQ

Ini adalah dompet multicurrency yang mampu menerima, mengirim, menyimpan, dan bertukar cryptocurrency.

Dompet Coinpayments 

Coinpayments mendukung lebih dari 90 altcoin dan jumlah ini terus bertambah setiap hari. Dompet memiliki fungsi yang memungkinkan pertukaran koin secara otomatis dari satu cryptocurrency ke cryptocurrency lainnya.

Cara Berinvestasi di Ethereum Classic (ETC)

Ada beberapa cara untuk membeli ETC, ada baiknya membongkar masing-masing, mengetahui tentang sisi positif dan negatifnya, sehingga pengguna dapat, berdasarkan preferensi mereka, memilih metode yang lebih cocok.

Yang pertama dalam daftar adalah pertukaran crypto. Ini adalah platform elektronik tempat uang elektronik diperdagangkan. Keuntungan menggunakan pertukaran kripto adalah peningkatan keamanan semua operasi perdagangan dan perlindungan data pengguna. Kerugian menggunakan pertukaran semacam itu sama sekali tidak signifikan dan ini adalah pendaftaran dan verifikasi yang lama.

Pertukaran paling populer untuk membeli ETC adalah:

1. Binance.

2. Okex.

3. Huobi.

Selain pertukaran khusus, Anda dapat menggunakan penukar online. Penukar uang elektronik online sekarang semakin banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari pengguna internet. Popularitas mereka adalah karena kelebihan mereka, tetapi seperti di tempat lain, mereka memiliki beberapa kelemahan.

Prosedur sederhana ini akan mengoptimalkan pencarian Anda, karena spesialis portal pemantauan telah menemukan segalanya untuk Anda dan telah memilih beberapa nilai tukar yang optimal. Juga, pilihan yang disediakan oleh sistem membantu pengguna untuk memilih nilai tukar yang paling menguntungkan dari yang disediakan, yang cocok untuknya.

Terkadang penukar mata uang elektronik membebankan komisi tambahan untuk melakukan operasi pertukaran, tetapi ini dapat dihindari jika Anda mempelajari dengan cermat informasi tentang layanan pertukaran mata uang elektronik di portal pemantauan. Juga, untuk menggunakan layanan exchanger, Anda tidak perlu mendaftar, jadi semua proses perdagangan tidak sepenuhnya aman.

Untuk berinvestasi di Ethereum Classic di Indonesia, pengguna cukup membeli ETC dan menunggu hingga harga satu koin naik. Jenis investasi ini sebagian besar ditempati oleh investor besar jangka panjang, tetapi tidak cocok untuk semua orang.

Paling sering, pengguna menggunakan platform perdagangan dan menggunakan metode CFD.

Platform perdagangan elektronik adalah sistem perangkat lunak dan perangkat keras yang menyediakan interaksi antara penjual dan pembeli melalui saluran komunikasi elektronik.

Registrasi dan verifikasi diperlukan di platform perdagangan, tetapi ini juga menjamin keamanan data pengguna. Sebagai aturan, situs perlu melakukan setoran awal yang kecil.

Pendaftaran di platform perdagangan
Pendaftaran di platform perdagangan

Inti dari metode CFD terletak pada selisih antara harga beli dan harga jual aset. Cara ini dianggap paling menguntungkan dalam dunia investasi. Banyak pedagang mempelajari pasar lebih dalam dan ekstensif untuk memperluas pendapatan mereka dengan bantuan berbagai aset.

Jika Anda memahami CFD secara lebih rinci, maka seorang pedagang, misalnya, mengasumsikan bahwa harga aset akan naik dan oleh karena itu membuka transaksi beli, jika harga naik, pengguna menerima selisih harga pada saat membuka transaksi dan menutupnya. Ini bekerja dengan cara yang sama di arah yang berlawanan, ketika harga turun.

Ada banyak cara berbeda untuk memprediksi arah pergerakan harga suatu aset, seperti:

  • Berita positif atau negatif;
  • Indikator analisis teknikal;
  • Estimasi jadwal pergerakan harga;
  • Lainnya.

PERTANYAAN DAN JAWABAN:

Bisakah Anda membeli Ethereum Classic?

Pengguna dapat membeli ETC di bursa atau menggunakan penukar online, metode harus dipilih sesuai dengan preferensi pribadi.

ETC dengan percaya diri mempertahankan dirinya dalam 10 mata uang digital teratas, seperti altcoin lainnya, mata uang tersebut mengalami pasang surut. Solusi terbaik adalah melakukan analisis fundamental terhadap cryptocurrency ini dan memutuskan jenis investasinya.

Pengguna setiap negara dapat membeli mata uang digital apa pun; dia hanya membutuhkan akses ke Internet dan dompet kripto.

Di pasar, fluktuasi harga konstan adalah hal biasa; harga aset tidak pernah bergerak dalam garis lurus ke atas atau ke bawah. Karena fluktuasi ini, pedagang mendapatkan jumlah yang layak, meningkatkan modal mereka.

SEDERHANA DAN ANDAL
PENARIKAN UANG
Visa
Mastercard
Help 2 pay
Negara Bank
Bank Bri
CIMB Niaga
Mandiri