Beli Binance Coin (BNB) - cara berinvestasi di Binance Coin di Indonesia

Ketertarikan pada cryptocurrency telah berlanjut selama hampir satu dekade, yang hanya menegaskan semakin pentingnya mereka dalam ekonomi global. Orang-orang bertujuan untuk membeli BNB, Bitcoin, Ethereum, dll. Dari gelembung yang akan meledak dalam sekejap, meninggalkan ribuan investor di palung, hingga revolusi di dunia pembayaran elektronik, sikap terhadap cryptocurrency saat ini telah berubah secara dramatis. Namun, tidak semua orang sepenuhnya memahami apa itu dan bagaimana menggunakannya.

Cryptocurrency - apa itu secara sederhana

Cryptocurrency adalah sistem akuntansi terdistribusi dari unit internal akun berdasarkan enkripsi kriptografi. Tidak terlalu jelas. Secara sederhana, cryptocurrency adalah versi virtual dari uang yang sudah dikenal, seperti dolar atau euro. Namun, ia tidak memiliki pasangan fisik: uang kertas atau koin yang dapat dibawa di saku Anda. Sebaliknya, Crypto hanya ada dalam bentuk elektronik.

Cara membeli Binance Coin
Cara membeli Binance Coin

Beda dengan uang konvensional

Pengenalan mata uang virtual ke dalam kehidupan sehari-hari membutuhkan tujuh langkah, tetapi tidak semua orang memahami perbedaan antara cryptocurrency dan pembayaran elektronik konvensional. Berikut adalah lima perbedaan utama antara uang tradisional, atau fiat, dan mata uang digital:

  • Kontrol. Unit moneter nasional dikendalikan dan diatur oleh bank sentral suatu negara, sedangkan lembaga terpusat mana pun tidak mengendalikan cryptocurrency.
  • Penciptaan. Uang konvensional dikeluarkan oleh kas negara suatu negara, sementara pengembang membuat cryptocurrency menggunakan perangkat lunak, paling sering pada platform blockchain.
  • Pembawa. Uang terbuat dari kertas (uang kertas) atau logam (koin). Cryptocurrency adalah bagian dari kode komputer.
  • Waktu transaksi. Untuk transfer bank tradisional, termasuk pembayaran online, transaksi dapat memakan waktu hingga 24 jam. Namun, transaksi dengan uang virtual hampir seketika.
  • Keamanan. Transaksi online menggunakan online banking rentan terhadap serangan hacker. Namun, transaksi cryptocurrency tidak dapat diutak-atik dari luar. Setiap transaksi, seperti transaksi bitcoin, merupakan bagian dari keseluruhan rantai transaksi dan divalidasi melalui algoritma konsensus.

Cryptocurrency adalah produk ekonomi pasar berdasarkan penawaran dan permintaan, yang membentuk nilai koin dari sistem pembayaran individu. Secara historis, sebagian besar pemerintah mematok nilai mata uang suatu negara dengan emas, sehingga merumuskan 'standar emas'. Namun, selama Depresi Hebat, itu jatuh ketika negara-negara tidak berdaya untuk melawan penurunan ekonomi karena jumlah cadangan emas yang terbatas.

Kebijakan moneter global saat ini memungkinkan pencetakan uang kertas dan pencetakan koin sebanyak yang Anda suka tanpa patok emas. Namun, selalu ada risiko peningkatan inflasi dan devaluasi mata uang nasional karena kelebihan pasokan di pasar. Selain itu, jumlah koin yang terbatas, seperti Bitcoin, terbatas dan tidak dapat melebihi 21.000.000 unit, memaksimalkan inflasi.

Cara berinvestasi di Binance Coin
Cara berinvestasi di Binance Coin

The Binance Coin

Binance Coin is a token of the Binance cryptocurrency exchange used to pay trading commissions and conduct exchange offerings (CEOs) on the Binance Launchpad.

Binance Coin's exchange rate is affected by several factors at once. One of them is the growing popularity of cryptocurrencies among a wide range of investors. In addition, new players prefer to trade on the most stable and reliable platforms, the expert explained.

However, if an investor wants to make more money, new cryptocurrencies are the best investment option. 

The Binance Smart Chain (BSC) network is gaining acceptance as an alternative to the Ehereum blockchain. The BNB token is actively traded on its namesake platform and is gradually gaining liquidity. The growth of Binance Coin cannot be called a bubble, as the token has been showing consistent appreciation for a long time.

Now the market is starting to develop a classic lost profits scare, with new investors buying tokens in the hope of making money. At the same time, market participants who have already entered the asset are fixing profits.

Kondisi perdagangan koin Binance
Kondisi perdagangan koin Binance

Sejarah Binance Coin (BNB)

CEO proyek ini adalah Changpeng Zhao, yang dijuluki CZ. Dia kadang-kadang disebut sebagai bintang rock cryptocurrency. Dia belajar pemrograman di McGill University, magang di Jepang, pertama kali mengenal perdagangan, dan kemudian mengembangkan hasrat untuk teknologi keuangan dan sistem perdagangan.

Pada tahun 2013, CEO BTCC Bobby Li menyarankan agar Changpeng Zhao menginvestasikan 10% dari modalnya di Bitcoin. Dia mengindahkan saran itu, menjual flatnya di Shanghai dan membeli cryptocurrency. Namun segera, nilai tukar BTC runtuh tiga kali lipat.

Zhao tidak menjual koin tetapi menjadi lebih tertarik di lapangan dan mengambil pekerjaan sebagai kolumnis blockchain di cryptocurrency pertama Blockchain.info, dan pada tahun 2017 ia memutuskan untuk menyiapkan platformnya.

Alasan meluncurkan pertukaran terpusat (CEX) sederhana. Pada tahun 2017, semua platform perdagangan token yang ada memiliki antarmuka yang kikuk. Situs web hang dan mogok, dan tidak ada dukungan teknis.

Changpeng. Zhao menyadari bahwa dia dapat menawarkan peningkatan kecepatan transaksi, manajemen yang mudah, biaya rendah, dan layanan pengguna 24/7. Dia memperkenalkan opsi untuk menukar satu cryptocurrency dengan yang lain.

Informasi tentang Binance Coin di platform perdagangan
Informasi tentang Binance Coin di platform perdagangan

Tanggal-tanggal penting

Jika Anda ingin membeli Binance Coin, akan sangat membantu untuk mempertimbangkan banyak detail yang berlaku untuk cryptocurrency ini.

  • Dari 1 hingga 21 Juli 2017, token Binance Coin dikeluarkan di jaringan Ethereum, dan ICO diadakan. Sebagai bagian dari penjualan awal, 100 dari 200 juta koin dibagikan dengan harga 15 sen/buah. Sekitar $15 juta dalam ETH dan BTC dikumpulkan. Dan 35% dari hasil digunakan untuk mengembangkan dan meningkatkan platform, 50% untuk melatih karyawan, membangun dan mempromosikan merek, dan 15% untuk cadangan darurat.

Dan 35% dari hasil digunakan untuk mengembangkan dan meningkatkan platform, 50% untuk melatih karyawan, membangun dan mempromosikan merek, dan 15% untuk cadangan darurat.

  • Pada 14 Juli 2017, pertukaran cryptocurrency Binance diluncurkan.
  • Dari Agustus hingga Desember 2017, platform telah membangun momentum. Pada 42 hari sejak peluncuran, itu termasuk di antara 10 CEX teratas. 50 hari kemudian, itu berada di 5 teratas. Akhirnya, pada 165 hari setelah peluncuran, pertukaran itu berada di peringkat #1, dan pada 175, ia memiliki perputaran dana lebih dari $10+ miliar.
  • Oktober 2018 - situs memperkenalkan perangkat lunak Chainalysis KYT untuk membantu melacak transaksi mencurigakan terkait aktivitas kriminal.
  • April 2018 - kemitraan dengan keamanan siber dan perusahaan jaringan blockchain CipherTrace.
  • Pada tanggal 20 Juli 2018, pertukaran berpindah dari biaya transaksi tetap sebesar 0,1% ke sistem berjenjang. Biaya tergantung pada peran investor, jumlah koin di neraca, dan volume yang diperdagangkan selama 30 hari. Biaya berkisar dari 0,1% hingga 0,02% untuk pembuat dan 0,1% hingga 0,04% untuk pengambil.
  • Maret 2019 - Koin tetap menjadi token standar ERC-20 yang paling sukses, menunjukkan tingkat pertumbuhan +40% selama seminggu.
  • 18-23 April 2019 - Blockchain BC diluncurkan, generasi blockchain dimulai. Token asli Binance Coin dibuat dengan total 200m, dengan 11+m untuk dibakar dan 48m dicadangkan. 5 juta BNB pertama telah ditransfer ke akun utama situs, dan jumlah token ERC-20 yang serupa telah dihancurkan.
Platform perdagangan Binance Coin
Platform perdagangan Binance Coin

Telah diumumkan bahwa setelah 23 April 2019, pertukaran cryptocurrency Binance tidak akan lagi menarik token yang dibuat Ethereum. Akibatnya, semua koin tersebut harus masuk ke blockchain baru. Mereka akan secara otomatis dikonversi menjadi token BEP-2 saat dimasukkan ke dalam bursa.

Apa itu Binance Coin secara sederhana

BNB adalah cryptocurrency yang dibutuhkan untuk menjaga ekosistem Binance tetap berjalan. Koin awalnya dibuat di jaringan Ethereum, standar ERC-20. Itu kemudian diterbitkan kembali di blockchain BC. Bilahnya adalah BEP-2. Koin bertindak sebagai token layanan dengan likuiditas tinggi dan menyediakan akses ke layanan, barang, dan layanan penerbit.

Seperti koin lainnya, Binance Coin dapat digunakan untuk trading dan transaksi lainnya. Fungsinya telah diperluas sejak awal.

Dengan peluncuran blockchain baru, BSC Coin telah menjadi kebutuhan untuk transaksi pembayaran: transfer, penyebaran kontrak pintar, dapps, Defi. Di jaringan ini, Koin digunakan dalam format BEP-20. Dalam rantai BC pertama, token terutama digunakan untuk mengakses fungsionalitas pertukaran (CEX + DEX), mengurangi biaya, dan menghasilkan pendapatan pasif.

Cara kerjanya

Jadi, jika Anda ingin berinvestasi di Binance Coin, sangat penting untuk mengetahui cara kerja BNB.

Proyek ini menggunakan dua blockchain secara paralel, masing-masing menggunakan koin BNB. Awalnya, satu blockchain, BC, diluncurkan. Ini berjalan pada model konsensus Tendermint BFT. Oleh karena itu, tidak memerlukan penambangan aktif, yang diperlukan dengan Proof-of-Work (PoW).

Lebih dari peserta yang jujur ​​sudah cukup untuk membuatnya berhasil. Daftar validator yang melindungi jaringan dengan memeriksa blok sangat terbatas.

Tujuan dari rantai ini adalah untuk merilis blockchain yang lebih cepat dengan throughput yang tinggi. Pada dasarnya, masalah utama jaringan Ethereum, yang awalnya digunakan, perlu dipecahkan. Kecepatannya adalah 14 TPS.

Meskipun sistem yang diterapkan dioptimalkan untuk transaksi ultra-cepat, sistem ini memiliki struktur internal yang kaku yang tidak cocok untuk membuat dapps. Akibatnya, BC ternyata hanya untuk satu pasar - Binance DEX untuk perdagangan.

Pada tahun 2020, sektor Defi mulai berekspansi secara agresif. Pada saat itu, para pengembang Binance Chain menyadari bahwa mereka tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan. Tetapi menambahkan kemampuan untuk menyebarkan kontrak pintar akan mengurangi kinerja blockchain. Jadi, jaringan kedua diluncurkan secara paralel.

BSC bukan solusi Tier 2 atau off-chain. Ini adalah blockchain yang sepenuhnya independen yang akan terus berfungsi bahkan jika BC berhenti.

Jaringan baru berjalan pada algoritma Proof of Staked Authority (PoSA). Itu muncul melalui kombinasi Proof-of-Otority dan Delegated-Proof-of-Stake. Kecepatan pemrosesan transaksi yang tinggi dicapai dengan jarak blok yang rendah dan batas gas yang tinggi, memungkinkan lebih banyak transaksi untuk dimasukkan dalam 1 struktur.

Fitur:

  • Seperti versi BC, ini adalah jaringan berkecepatan tinggi. 
  • Batas gas per blok adalah 30 juta.
  • Jaringan tumbuh sangat cepat - sekitar 420 GB per tahun.
  • Ukuran blok rata-rata adalah 60 ribu byte.
  • Tidak ada koin baru yang dihasilkan selama pembuatan. Selain itu, pengembang telah menerapkan mekanisme yang menyebabkan beberapa koin dihancurkan. Akibatnya, total pasokan berkurang secara teratur.
Cryptocurrency populer
Cryptocurrency populer

Kecepatan transaksi

BCS adalah blockchain cepat yang membutuhkan waktu sekitar 3 detik untuk memproses transaksi. Kecepatan maksimum 236 TPS telah dicatat. Tetapi jika jaringan digunakan sepenuhnya, bar yang lebih tinggi dapat diatur.

Ini adalah nilai yang bagus dibandingkan dengan pesaing utama Ethereum (sekitar 14 TPS) atau Bitcoin (7-8 TPS). Tetapi jauh lebih rendah daripada jaringan Solana yang cepat, dengan klaim maksimum 50.000 TPS.

Pada tingkat ini, blockchain Binance membebankan biaya yang kecil. Biaya rata-rata adalah 5,9-6 Gwei (sekitar 0,000000006 BNB).

Artinya, biaya untuk transfer dana sederhana akan kurang dari 0,01 sen. Untuk transaksi kontrak pintar yang lebih kompleks, nilainya kurang dari $1. Sebagai perbandingan, saingan utama Ethereum memiliki biaya rata-rata $25+.

Fitur khas

Crypto Binance Coin menonjol dari para pesaingnya karena fitur-fitur tersebut:

  • Ini adalah token asli dari blockchain BC. Standarnya adalah BEP-2. Jaringan proyek lainnya menggunakan BSC dalam format BEP-20.
  • Ini adalah token layanan teknis yang awalnya dibuat untuk menerima diskon transaksi di bursa Binance teratas. Tetapi fungsinya terus diperluas. Pada tahun 2021, digunakan untuk menebus biaya, diskon, penyebaran dapps, Defi, kontrak pintar, pembayaran untuk layanan, barang.
  • Koin dapat digunakan di jaringan proyek terkait blockchain lainnya (Qlink, Skycoin).
  • Lusinan versi Terbungkus dari token lain diproduksi. Ini memungkinkan untuk menggunakan koin yang berbeda di Dapps Binance. Misalnya, token LINK digunakan untuk bertani di Smart Chain. Selain itu, fungsionalitas platform memungkinkan rilis cepat versi Wrapped.
  • BSC adalah lingkungan pengembangan muda tapi sudah terkenal yang memburu pelanggan dari Ethereum. Ini mendukung DEX PancakeSwap V2 yang paling terkenal. Ini menyumbang 27% dari semua platform terdesentralisasi (data per Agustus 2021).
Bagaimana cara mendaftar
Bagaimana cara mendaftar

Bagaimana cara mulai berinvestasi di Binance Coin di Indonesia?

Jika Anda ingin membeli Binance Coin di Indonesia, Anda harus memilih broker dan mendaftar secara online. Melalui platform, Anda akan dapat berinvestasi di Binance Coin di Indonesia. Pendaftaran adalah proses yang cepat dan mudah.

Kemudian Anda juga dapat menggunakan akun demo atau langsung membuka akun live. Untuk melakukannya, lakukan setoran minimum. Sekarang semua fungsi platform akan tersedia untuk Anda, dan Anda dapat mulai berdagang!

Yah, tidak ada risiko, tidak ada imbalan! Selamat berdagang!

SEDERHANA DAN ANDAL
PENARIKAN UANG
Visa
Mastercard
Help 2 pay
Negara Bank
Bank Bri
CIMB Niaga
Mandiri